Saturday, November 11, 2023

koneksi antar materi CPP Angkatan 11

Tujuan Pembelajaran Khusus
Calon pengajar praktik  menunjukkan pengetahuan dan keterampilan yang meningkat dalam mengimplementasikan model BAGJA inkuiri apresiatif

Aktivitas Pembelajaran Khusus:
Selamat datang kembali Bapak/Ibu calon pengajar praktik dalam rangkaian sesi pembelajaran Kepemimpinan Menuju Transformasi Pendidikan. Kali ini Anda telah memasuki sesi pembelajaran kedelapan. Kami yakin, implementasi dalam konteks nyata serta diskusi dan konsultasi yang  telah Anda lakukan  pada pembelajaran sebelumnya telah mengaktifkan sinaps-sinaps di otak Anda sehingga semakin banyak koneksi yang Anda buat.

Pertanyaan Pemantik untuk sesi pembelajaran koneksi antar materi:

1. Bagaimana hubungan antara apa yang saya lakukan saat ini dengan apa yang telah saya pelajari sebelumnya?

Hubungan antara apa yang saya lakukan saat ini dengan apa yang telah saya pelajari sebelumnya yaitu sangat berhubungan, selaras dan sesuai. Karena yang saya lakukan sekarang  adalah merupakan prakarsa perubahan (inisiatif) yang sudah saya pelajari sebelumnya dan sudah saya buat pada model ATAP.  Saya ingin menciptakan pembelajaran menyenangkan yang berpihak pada murid. Dan pembelajaran yang saya lakukan bisa menjadi peraktik baik bagi rekan guru-guru lain. selanjutnya saya belajar tentang tahap- tahap perwujudan inisiatif perubahan dengan model BAGJA yang pastinya akan mempermudah saya dalam mengeksekusi inisitiatif perubahan yang akan saya laksanakan.

 2. Apakah saya mengubah pemikiran saya sebagai akibat dari apa telah saya pelajari?

Saya tidak mengubah pemikiran saya akibat dari apa yang telah saya pelajari malah sebaliknya saya menjadi semangat dan tertantang untuk belajar lebih dalam lagi dalam menggali ilmu-ilmu baru. Karena pemikiran saya sudah sangat sesuai dengan yang saya pelajari. Yaitu yang berpikir bahwa pembelajaran menyenangkan sangat dibutuhkan untuk membuat murid- murid bisa belajar dengan bahagia

No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

MULAI DARI DIRI CPP A 11 PERTEMUAN KE 8

    1.     Hal apa saja yang pernah Anda lakukan untuk membuat transformasi pendidikan di ekosistem pendidikan terdekat (sekolah, sekitar ru...