Friday, November 11, 2022

PPPK 2022

 PPPK 2022 Sudah dimulai bagi teman - yang mau mendaftar silakn langsung ke web sscasn resmi panselnas, dan utuk info mengenai pppk guru silakan klik link dan tata cara pengisian daftar riwatat diskripsi diri berikut saya contohkan:

Perkenalkan Nama saya ............. lahir di Kota .......... pada tanggal .............. Saya adalah seorang guru honor salah satu Sekolah Dasar di Kota Pagar Alam, tepatnya di .......... Saya bertugas sudah 13 tahun dan saya mulai bertugas di ........... pada 1 Januari 2009 hingga sekarang.

 

Dalam menjalankan tugas, saya selalu disiplin, selalu berupaya untuk mampu bersosialisasi dan semangat yang tinggi dalam mengajar. Hal itu dibuktikan dengan kedekatan antar guru ataupun dengan peserta didik. Berbagai karakter siswa telah saya temui selama mengajar SD tersebut serta dalam mengajar saya berupaya mewujudkan suasana yang menyenangkan, menarik serta mudah dipahami sesuai karakteristik peserta didik.Hal ini saya lakukan dengan senang hati dan tidak merasa terbebani. Selama di saya bertugas di ..............., saya juga terus menjaga dan memilah antara kepentingan pribadi dengan kepentingan bersama.

 

Selama mengajar disana, saya banyak berkolaborasi dengan para guru lain untuk memajukan sekolah menjadi lebih unggul. Kami terus bekerja sama dan berdiskusi tentang masalah ataupun pembuatan media pembelajaran yang menarik demi memajukan pendidikan di sekolah kami. Tujuannya yakni agar siswa tidak merasa bosan dalam setiap pembelajaran yang diikutinya setiap hari.

 

Selain aktif mengajar, saya juga aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan pengembangan diri seperti mengikuti KKKG kecamatan untuk mengembangkan kompetensi saya sebagai seorang guru, dan pada tahun 2022 saat ini  saya juga sedang mengikuti Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 yang diselenggarakan oleh Kementerian pendidikan,

 

Selama saya bertugas saya selalu menjaga nama baik instansi saya, setia pada Pancasila dan undang – undang yang berlaku. Saya juga suka bersosialisasi dan membaur keberbagai kalangan masyarakat termasuk kepada komite sekolah demi menciptakan hubungan yang baik terhadap walimurid dan kalangan masyarakat lainnya.

 

Terima Kasih.


No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

MULAI DARI DIRI CPP A 11 PERTEMUAN KE 8

    1.     Hal apa saja yang pernah Anda lakukan untuk membuat transformasi pendidikan di ekosistem pendidikan terdekat (sekolah, sekitar ru...